c24146f2d74e40989d4c4061309f5666

Kerja Kami

Program Pencegahan

Sosialisasi Komunitas & Sekolah

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat umum, orang tua, guru dan anak tentang bahaya perdagangan anak, kekerasan terhadap anak dan eksploitasi anak.

Pendidikan Hardskill

Memberikan pengetahuan teknis kepada survivor dan anak rentan melalui kelas masak, kelas kreatif dan pottery.

Jaringan

Memperkuat jaringan di tingkat nasional dan regional untuk advokasi perdagangan anak dan segala bentuk kekerasan anak lainnya.

Beasiswa

Kami memberikan bantuan biaya pendidikan untuk anak yang kami dampingi masih dalam usia sekolah yang kesulitan dari sisi finansial sehingga mengancam terjadinya putus sekolah.

Pembentukan Jaringan Perlindungan Anak

Membuat dan mendorong terbentuknya Jaringan Perlindungan Anak di tingkat kelurahan.

Kampanye dan Advokasi Kebijakan

Mengadvokakasikan kebijakan yang melindungi anak. Kedua, memperkuat dukungan stakeholder dalam memberikan akses keadilan dan rehabilitasi bagi anak dan perempuan berupa system rujukan yang terintegrasi.

Program Pembebasan

Sistem Rujukan

Menerima rujukan kasus dan korban melalui kerja sama dan koordinasi antara pemerintah, LSM dan aparat penegak hukum.

Pendampingan Kasus

Mendampingi korban di dalam proses hukum seperti penerimaan laporan/pengaduan, assessment korban, pendampingan proses BAP, mediasi, gelar perkara (jika dibutuhkan), pendampingan proses visum, penanganan kasus, pendampingan korban dalam memberikan kesaksian di pengadilan dan monitoring jalannya kasus hingga putusan kasus.

ca3a8ae150304cc6b1f4b1ebdc8c9c9b

Asesmen

Melakukan asesmen lapangan ke kantor-kantor polisi dan wilayah rentan.

Program Pemulihan

Layanan Rumah Aman

Menyediakan rumah aman (shelter) untuk anak perempuan yang menjadi korban perdagangan orang, kekerasan seksual, dan eksploitasi.

Layanan Kesehatan dan Bantuan Akses Kesehatan

Memberikan layanan pemeriksaan kesehatan bagi survivor, seperti layanan pemeriksaan HIV, AIDS dan IMS. Dan menyediakan layanan kesehatan lainnya akibat dari kondisi eksploitasi atau kekerasan yang dialami survivor.

Pemulihan Psikososial

Memberikan layanan konseling individual dan konseling kelompok kepada survivor. Dan menyediakan terapi psikologi lebih lanjut dengan psikolog atau psikiater professional.

Pendidikan dan Psikoedukasi

Memberikan pendidikan tentang perlindungan anak, hak-hak anak, kesehatan reproduksi, mata pelajaran sekolah, serta pendidikan keterampilan hidup bagi survivor.

Terapi dan Pemberdayaan Keterampilan

Memberikan pendidikan skill yang terdiri dari kerajinan tangan, hidroponik, kelas make up, kelas memasak, dan pottery. Anak dampingan juga akan belajar memasarkan hasil kerajinan tangan yang dihasilkan.

Reintegrasi dan Monitoring Pasca Rehabilitasi

Mempersatukan survivor yang telah mendapatkan proses recovery kepada keluarga. Kemudian dilakukan proses monitoring survivor selama 6 bulan untuk memastikan bahwa survivor tidak menjadi korban kembali.

Informasi Keuangan Rumah Faye