Nilai Kami


Rumah Faye belajar, bahwa siapapun di dunia ini dapat melakukan hal baik. Mereka tidak harus dari orang berpunya, orang berpendidikan tinggi, atau orang yang punya kuasa. Tetapi, mereka orang yang mempunyai hati dan mau BEKERJA bersama hati.


Kalimat diatas kami simpulkan ke dalam tiga nilai yang melekat pada setiap pribadi relawan Rumah Faye :


KUAT. MENDUKUNG. TULUS



Kuat: Isu yang Rumah Faye bawa bukanlah isu yang mudah diterima dengan pikiran dan tangan terbuka oleh masyarakat kita, oleh sebab itu relawan di Rumah Faye diharapkan memiliki pribadi yang kuat. Kuat dalam arti memiliki karakter yang kuat dan bulat dalam menjalankan visi dan misi Rumah Faye.

Mendukung: Relawan Rumah Faye diisi oleh orang-orang muda yang penuh semangat dan rasa ingin tahu yang tinggi. Hal seperti ini biasanya diikuti dengan perbedaan pendapat dan corak bekerja yang berbeda namun Rumah Faye percaya bahwa selama kita saling menopang satu sama lain, tidak perlu ada hal yang kita takuti. Dukungan moril, pikiran yang terbuka, dan kemuan untuk belajar di antara para relawan menjadikan Rumah Faye tempat berkegiatan sosial yang dinamis dan sehat bagi generasi muda.

Tulus: Pada dasarnya, mengambil keputusan menjadi seorang relawan bukanlah karena kita lebih kuat, lebih memiliki banyak waktu luang dibanding orang lain, atau karena kita lebih pintar. Satu hal yang memberanikan kita menjadi relawan adalah karena kita memiliki gagasan yang sama yaitu ”hidup akan lebih indah jika kita saling berbagi”. Apapun yang relawan lakukan untuk anak-anak dan masyarakat Indonesia berangkat dari ketulusan hati.

Rumah Faye ingin anak-anak dan masyarakat Indonesia berfokus pada harapan, bukan kepada hal-hal buruk yang telah terjadi.